sebuah nasehat untukku..

Selasa, 27 September 2011

berada di tempat ini untuk beberapa waktu mampu menyentuh nuraniku untuk selalu bersyukur atas semua nikmat dan anugerahNya. yup, di tempat ini setiap hari aku temui bermacam-macam orang dengan berbagai penyakit yang dideritanya. Mereka pastilah sangat menderita meski mungkin hanya menyandang penyakit yang sederhana. Apalagi kalo penyakitnya gawat..

Melewati lorong bangsal-bangsal itu, tiada wajah ceria yang bisa kutemui. Hanya kesedihan yang terpancar dari raut wajah yang murung, bahkan tidak jarang kulihat air mata mengalir di pipi mereka. Huft! tak kubayangkan jika yang berada di ruang-ruang perawatan, ruang operasi, dan ruang gawat darurat itu adalah keluargaku. Jika bisa, kuminta jangan timpakan kesedihan pada keluarga hamba, tapi rahasiaNya tidak ada seorang pun yang tahu. Apa yang akan terjadi pada detik selanjutnya pun tetap tidak bisa terungkap.

Bersyukur. Itulahyang perlu kita lakukan atas apapun yang terjadi pada diri kita dan lingkungan sekitar kita. Tak berhenti berdoa dan berusaha, itulah kebijaksanaan.. Sesungguhnya Dia Maha Tahu apa yang terbaik untuk diri kita. Kesengsaraan, kesedihan, penderitaan, penyakit, dan hal-hal yang kita anggap buruk bukanlah selamanya buruk untuk kita. Bukan kita yang menentukan, tapi Dia Pemilik alam semesta ini. Maka beriman dan bertaqwalah ..

0 komentar:

Posting Komentar