WARDAH Sunscreen Gel

Kamis, 19 April 2012



Haii.. hai .. ini review pertamaku soal make up dan kosmetik *ga tau bedanya apa.

sedikit cerita dulu ya.. dulu aku termasuk orang yang ga suka dandan sama sekali bahkan ga pernah yang namanya merawat tubuh dan muka. Aku inget, pertama kali facial adalah pas aku udah kerja!! hahahha.. jadi yang namanya dateng ke salon buat perawatan ya sekali-seklainya itu. Merasa itu tuntutan peran bo', secara aku kerja kantoran waktu itu. Tapi karena kantornya kantor media dan aku adalah orang di belakang layar, yuntutan buat dandan pun ga gede-gede amat, dandan supaya hanya biar ga terlihat lagi di rumah aja hehehe...

Padahal waktu kuliah ya, aku ikut kelompok marching band. Tau dong konsekuensinya apaaa.. Tiap hari panas-panasan buat latihan di lapangan, dan sama sekali ga pernah yang namanya pakai sunblock. Alhasil waktu itu kulit mukaku item se item-itemnya sampe semua temenku manggil aku dengan sebutan "ITEM". Dasarnya udah item, tambah lagiga pernah ngerawat diri dan tiap hari panas-panasan tanpa pelindung apapun. Paraaahhh!!!

Tapi pas waktu kerja kantoran itu, sekitar tahun 2010- udah mulai ikut-ikutan *baca: bukan sadar-- buat ngerawat muka. Langsung tu pertama dateng ke Klinik kecantikan Natasha, tapi sumpah ya, aku ga kuat nerusin beli krim dan perawatan disana, mahaalll untuk ukuran kantongku. sayang ajaa.. pengen cari yang lebih murah. Menurutku bagus sih produknya, kulit mukaku jadi cerah dan ga kusem, juga jadi licin. Aku dikasih krim yang hanya mencerahkan saja, bukan memutihkan. Karena ga kebayang mukaku putih banget sementara bagian tubuh yang lain tetep item hahahaha..

Tapi kok pas aku hentikan pemakaiannya --karena ga punya duit tadi-- aku ngerasanya kulitku jadi menghitam lagi ya.. -_-' Ya sudahlah, akhirnya benar-benar menghentikan pemakaian.

Trus cari-cari klinik mana yang bagus. Kebanyakan merekomendasikan buat lari ke Larissa. Tapi aku ga kesana, karena meski bagus dan harga terjangkau, katanya yang pada kesana, ribet make krimnya, mesti diulang-ulangin atau dihapus setiap beberapa jam. Dasarnya aku ga suka ribet, jadi makin males. hehe..

Akhirnya aku nemu klinik skincare yang menurutku cocok. Nama kliniknya Ella Organic Skin Care, jadi ramuannya terbuat dari bahan-bahan organik. gitu katanya :)
Untuk perawatannya aku pernah nyoba facial dan detox wajah di Ella, lumayan terjangkau sih. sekitaran 50 ribu untuk masing-masing perawatan standar yang aku sebutin di atas. Krimnya aku dapet resep krim tabir surya, krim malam, toner green tea, sama sabun pembersih muka. Tapi belakangan ini aku suka cuma ambil krim malam sama sabun mukanya aja. Tabir surya dan tonernya pake produk lain. Ntar kita bahas di review berikutnya ya ..
Oh ya, untuk harga krim malemnya sekitar 52 ribu. Biasanya aku pake sekitar 2,5 bulan. Lebih dari itu krimnya udah berubah warna jadi item, mungkin terkontaminasi sama udara dan bakteri dari tanganku ya --karena aku nyoleknya ga pernah pake spatula, selalu pakai tangan. Dan buat merawat biar lebih awet, tiap hari aku masukin kulkas krimnya, selain lebih awet, dipakenya juga adem brrrr.. :)

Aduuuhhh.. sedikit kok banyak banget sih!!
Padahal tadi kan awalnya mau review soal Wardah. ehhee.. jadi singkatnya, Wardah ini sunblock kedua ku. Dulu aku pernah pakai sunblock dari La Tulipe, tapi berat banget kayaknya di mukaku, jadi aku ga pakai lagi, sampai produknya udah kadaluwarsa. Trus akhirnya aku pakai Wardah ini setelah aku cari-cari review'an produk sunblock yang bagus dan ga berminyak di muka.

Awalnya aku kira bentuknya gel dan bening, karena judulnya sunscreen gel, tapi ternyata warnanya putih susu. Tak apalah, yang penting hasilnya.
Daaaann... aku suka sama produk ini. Ringan ketika dipalikasikan, mudah kering --jadi kita ga perlu nunggu lama, hasilnya transparan, wanginya segeerr, dan menurutku cukup melindungi asal kita rajin mengaplikasikan ulang tiap 3 jam sekali. Sunblock atau sunscreen Wardah ini mempunyai kandungan SPF 30. Jadi lumayan tinggi dan melindungi kita dari bahaya sinar matahari dewasa ini.
Pokoknya produk ini recommended banget. Harganya pun murah. dengan ukuran 75 ml, kita bisa dapatkan hanya dengan harga 20 ribuan. Dan yang penting mudah banget kita dapatkan. hampir di semua supermarket yang ada counter kosmetiknya, pasti ada counter Wardah dan ada produk yang satu ini.

Sooo.. I love this produck so much hehe..

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Kl aku br pake wardah sunscreen gel jg, sptnya meng ckp mlindungi,jd suka deh:-)

Unknown mengatakan...

mau nanya nih, klo perawatan awal di ella kira2 bisa ngabisin duit brpa ya?

narendratitis mengatakan...

Betul mbak anonim.
dipakainya ga lengket juga, jadi enak :)

Mbak Luluk : disana konsultasi gratis, trus beli krim perawatan paling ga ada 200k. kalau langsung plus perawatan, sediain 300k deh, pasti sisa :)

Anonim mengatakan...

Kl pk pelembabnya produk lain hasilnya sm bgsya nggk ya

Unknown mengatakan...

Pake wardah bikin cerah juga ga kulitnya?

Anonim mengatakan...

Mhn info mbak, lokasi kliniknya Ella itu dimana ya?

cara memutihkan kulit mengatakan...

terimakasih infonya :D

Unknown mengatakan...

Menerut saya kak aunty g usa re-apply 3 jam sekali krn menurut yg saya tau spf 30 udh bisa jaga wajah kita slama 5 jam hehe

Oia skalian mau tanya , klo hbs pake sun screen trs kita apply foundation atau DD cream yg ada spf nya bole atau gak atau ada advice lain ?? Thanks :)

Unknown mengatakan...

Menerut saya kak aunty g usa re-apply 3 jam sekali krn menurut yg saya tau spf 30 udh bisa jaga wajah kita slama 5 jam hehe

Oia skalian mau tanya , klo hbs pake sun screen trs kita apply foundation atau DD cream yg ada spf nya bole atau gak atau ada advice lain ?? Thanks :)

Posting Komentar